Komandan Kodim 1602 Ende, Moch Fuad Suparlin saat diwawancarai awak media usai upacara bendera di Lapangan Pancasila Ende, Sabtu (5/10/2019)

Ende, Ekorantt.com -Tentara Nasional Indonesia (TNI) memasuki usia ke-74. Dalam rangka merayakan hari lahir, Kodim 1602 Ende melakukan upacara bendera di Lapangan Pancasila Ende, Sabtu (5/10/2019).

Usai upacara bendera, Komandan Kodim 1602 Ende, Moch Fuad Suparlin kepada awak media mengatakan, TNI tetap pada aras perjuangan bersama rakyat untuk menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, rakyat tetap menjadi prioritas dalam setiap gerak dan kebijakan TNI.

Kemanunggalan dengan rakyat telah ditunjukan TNI dengan membangun berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di desa.

“Seperti yang dilakukan oleh kodim 1602 Ende beberapa saat lalu di desa Sanggaroro Kecamatan Nangapanda. Kita berusaha mengutamakan rakyat,” tegasnya.

“Kita tetap dukung kebijakan Pemda membangun dari desa dan menata kota. Untuk itu kita lakukan kegiatan di desa untuk mempererat tali kemanunggalan dengan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad menyampaikan profisiat dan dirgahayu TNI yang ke-74.

“Saya berharap TNI tetap menjaga dan bersama mengawal kebijakan pemerintah daerah demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Ende,” pinta Bupati Djafar.

Anggot DPRD Ende, Vinsen Sangu

Senada dengan itu, anggota DPRD Ende Vinsen Sangu berharap, TNI terus membangun kerja sama dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Ende.

Selain itu, menurut Vinsen, paradigma TNI yang lahir bersama rakyat untuk memperjuangkan kemerdekaan kini bergeser. TNI harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

“Perkembangan teknologi dan kemajuan harus mampu ditakar oleh TNI untuk meredam pengaruh negatif dari akses teknologi itu agar tetap menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dari ancaman disintegrasi bangsa,” tegas politisi PDIP ini.

Dalam upacara syukuran HUT TNI Ke-74 di Markas Kodim 1602 Ende, Dandim Ende memberikan bingkisan tanda hormat kepada anggota TNI  tertua yang bertugas di Kodim Ende yakni Sertu Dawid Dawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here