Puing-puing bangunan rumah milik Paskalis Kea yang terbakar, Minggu (6/10/2019)

Ende, Ekorantt.com – Nasib nahas dialami Paskalis Kea. Pasalnya, dua unit rumahnya di Dusun Kekadori, Desa Rapowawo, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende ludes terbakar, Minggu (6/9/2019).

Kejadian ini terjadi pada siang hari. Kala itu Paskalis bersama istrinya, Emiliana Ngada dan anak-anak tidak berada di rumah. Usai mengikuti perayaan ekaristi minggu pagi, mereka pergi ke kebun.

Paskalis bertutur, saat meninggalkan rumah, ia telah mengecek dan memadamkan sisa pembakaran tungku api di dapur.

Warga sekitar tidak tahu persis awal mula kebakaran terjadi. Mereka baru tahu ketika api sudah terlanjur membakar bangunan rumah.

“Kami kaget saat api sudah tinggi. Di dalam rumah tidak ada orang, sehingga kami langsung membobol pintu dan berusaha untuk mengeluarkan barang-barang. Namun karena anginnya kencang, dan teriknya mentari sehingga api tidak bisa dipadamkan,” kata saksi saksi mata yang namanya tidak mau dikorankan.

Tidak hanya membakar bangunan, api juga melahap seluruh isi rumah.  Barang-barang berharga seperti sertifikat, Ijasah, uang sejumlah 4 juta rupiah, perabot elektronik dan lemari pakaian ludes terbakar.

Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.

“Saya, istri dan anak-anak hanya sisa pakaian di badan pak. Semua habis terbakar. Kami mohon uluran tangan pemerintah untuk membantu,” ujar Paskalis.

Hingga kini, pihak Pemerintah Desa Rapowawo telah mendata nilai kerugian untuk dilaporkan kepada pemerintah kabupaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here