Rujuk ke Denpasar, Pemkab Tanggung Biaya Pendamping Bayi Jantung Bocor di Ende

Ende, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Ende melalui manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Ende mananggung biaya dua staf kesehatan yang mendampingi bayi penderita jantung bocor, Siti Aisyah Salsabila dan kedua orang tuanya untuk berobat ke Denpasar Bali.

Sekda Ende, dr. Agustinus Ngasu kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat ( 10/01/2020) menegaskan, dua tenaga kesehatan yang ikut mendampingi bayi Aisyah yakni seorang bidan dan seorang petugas oksigen.

“Semua biaya keduanya akan ditanggung Pemkab Ende, mulai dari transportasi pulang pergi, makan minum dan penginapan. Semua kita tanggung. Saya sudah koordinasi dengan direktur rumah sakit. Kalau urusan dengan operasi itukan ada BPJS,” ungkap Agustinus.

Menurut Agustinus, Pemkab Ende mendukung upaya orang tua bayi penderita jantung bocor untuk berobat ke Denpasar. Harapannya, bayi Aisyah cepat ditangani dan bisa kembali sehat.

Ayah Aisyah, Thamrin Sedo pun berterima kasih kepada Pemkab Ende. Tak lupa ia bersyukur karena banyak pihak telah membantu sehingga mereka bisa berangkat ke Denpasar sesuai jadwal.

iklan

“Kami berterima kasih atas uluran tangan kasih seluruh pihak yang telah membantu. Besok (Sabtu-red) kami sudah bisa ke Bali,” kata Thamrin.

Rencananya, bayi Aisyah akan dirujuk ke Denpasar menggunakan KM AWU, Sabtu (11/01/ 2020).

Diberitakan sebelumnya, Siti Aisyah Salsabila, putri kedua pasangan suami istri Tamrin Sado dan Nur Afni, menderita jantung  bocor dan dirawat di RSUD Ende selama dua bulan.

Karena keterbatasan biaya operasi, keluarga terpaksa merawatnya di rumah, tepatnya di Kelurahan Lokoboko Kecamatan Ndona Kabupaten Ende menggunakan tabung oksigen pinjaman RSUD Ende.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA