Peluncuran Nipa Fish ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga di area jalan Eltari, depan kantor Bank NTT, Sabtu (11/1/2020)

Maumere, Ekorantt.com – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Nusa Nipa meluncurkan tiga produk makanan antara lain, bakso ikan tuna rasa bawang pedas, abon ikan kering dan jus rumput laut. Tiga produk olahan makanan ini pun dilabeli Nipa Fish.

Kepada Ekora NTT pada saat acara launching, Sabtu (11/1/2020),  Maria Yohanista, Sekretaris Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan mengemukakan, produk olahan ini adalah murni hasil karya para mahasiswa dan dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan.

“Produk olahan ini layak dikonsumsi dan bernilai gizi tinggi. Ini olahan karya kami para dosen dan mahasiswa. Boleh dikatakan sebagai bagian dari mengambil peran dalam menjalankan fungsi perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” tutur Maria.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengapresiasi dan menyambut baik produk olahan yang dikenal dengan sebutan Nipa Fish ini.

“Awal tahun 2020 Unipa membuktikan diri dengan menghasilkan produk makanan yang luar biasa. Mudah-mudahan produk ini dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat seluas-luasnya,” kata Romanus.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Romanus juga mengingatkan mahasiswa dan para dosen untuk terus belajar dan menumbuhkan semangat gemar membaca. Dengan demikian akan semakin banyak ilmu dan aplikasi nyata untuk menghasilkan produk bermutu lainnya.

Usai launching produk Nipa Fish dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan berupa tensi gratis dan psikotest bagi para pejabat  dan segenap masyarakat luas yang hadir.

Yuven Fernandez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here