Dokumentasi SDN Contoh Maumere

Maumere, Ekorantt.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Contoh Maumere, Kabupaten Sikka merayakan acara natal dan tahun baru bersama, Sabtu pekan lalu.

Dengan mengusung tema “Damai itu Indah, Damai di Hati, Damai di Sekolah, Damai di Bumi” SDN Contoh Maumere ingin menyebarkan virus kedamaian kepada siapa saja dan dimana saja.

“Kita ingin berbagai kedamaian dengan semua orang. Melalui natal dan tahun baru, kita tunjukkan toleransi itu seperti apa,” kata Kepala Sekolah SDN Contoh Maumere, Maria Elisabet Alce.

Elisabet Alce menekankan, toleransi harus mulai ditanamkan sejak usia dini.

Ketua Panitia, Agnes Esi menuturkan, siswa-siswi SDN Contoh Maumere berasal dari berbagai macam suku bangsa, bahasa, adat istiadat, dan agama.

“Dengan diadakan acara natal bersama diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, rasa cinta kasih, dan toleransi di antara sesama umat beragama,” kata Agnes.

Ia menambahkan, dengan nilai toleransi yang ditanam sejak masih di sekolah dasar, kelak anak-anak tumbuh dalam semangat menghargai perbedaan.

“Saya sangat berterima kasih kepada ibu kepala sekolah yang telah berikan kesempatan kepada kami panitia untuk menyelenggarakan acara natal bersama tahun ini,” ucap Agnes.

Pada sisi lain, Ketua Komite SDN Contoh, Johanes Berchmans mengajak, dengan semangat natal dan tahun baru, segenap civitas akademika SDN Contoh Maumere mampu berlangkah dengan penuh harapan satu tahun ke depan.

Perayaan natal dan tahun baru bersama ini disyukuri dengan perayaan ekaristi yang dipimpin Pastor Paroki Santo Thomas Morus Maumere, Romo Laurensius Noi, Pr.

Nyanyian Qasidah dalam acara natal dan tahun baru bersama SDN Contoh Maumere

Usai perayaan ekaristi, kemeriahan natal dan tahun baru bersama dilanjutkan dengan pertunjukan tarian natal, iringan lagu Qasidah, dan lagu natal yang dibawakan siswa-siswi SDN Contoh Maumere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here