Mgr. Siprianus Hormat (Dok. Keuskupan Ruteng)

Ruteng, Ekorantt.com – Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo akan menghadiri acara penahbisan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr di Katedral Ruteng, 19 Maret mendatang.

Kehadiran Dubes Vatikan disampaikan Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo setelah pihaknya bersilahturahmi dengan jajaran Keuskupan Ruteng di Istana Keuskupang Ruteng, 6 Maret 2020 lalu.

AKBP Mas Anton menjelaskan, saat bertemu Uskup Sipri, pihaknya telah mendapat informasi dari Sekretaris Keuskupan Ruteng, Romo Manfret soal kehadiran Dubes Vatikan.

“Panitia penahbisan uskup ruteng akan selalu berkoordinasi dengan Polres Manggarai terkait pengamanan penahbisan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat pada tanggal 19 Maret 2020 mendatang,” ujar AKBP Mas Anton kepada awak media, Selasa (10/3/2020).

Dubes Vatikan, lanjutnya, akan tiba di Ruteng lewat Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat pada tanggal 18 Maret 2020.

“Selain Dubes Vatikan, kami mendapat laporan kalau ada pejabat pemerintah yang hadir antara lain Menkominfo RI, Johnny G. Plate, Staf Ahli Kepresidenan, Komjen Pol Goris Mere, Mantan Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan, Mantan Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboi, dan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Hamidin serta masih ada lagi yang lainnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, Polres Manggarai sudah siap mengamankan dan menyukseskan kegiatan penahbisan Uskup Ruteng. 

Adeputra Moses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here