Sembako Gratis BRI Peduli

Maumere, Ekorantt.com – Imbauantentang pembatasan jarak, kerja dari rumah, belajar di rumah, keluar rumah jika memang keperluan yang penting, sangat berdampak pada kehidupan ekonomi warga.

Karena itu, BRI Cabang Maumere dengan program ‘Sembako Gratis BRI Peduli’ berusaha meringankan kesulitan hidup warga di tengah pandemi Covid-19.

Melalui Agen BRILink, BRI membagikan sembako gratis. Salah satu agen yang bergerak cepat membagikan sembako gratis kepada warga terdampak adalah Dominicus Dionysius, Agen BRILink Central Blawuk, Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Dion pun bergerak. Bersama ketua RT/RW Dusun Blawuk A dan B, Dion membagikan sembako gratis kepada 10 kepala keluarga pada 30 Maret 2020 lalu. Warga yang menerima bantuan sembako gratis ini adalah warga yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan.

Dominicus mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga tetap mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah.

iklan

“Pembagian Sembako gratis dari program BRI Peduli dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan massa dan tetap jaga jarak, ” jelasnya.

Maria Prasdiana Restituta sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan BRI Cabang Maumere dan BRILink Central Blawuk yang telah peduli dengan orang-orang kecil.

Sementara warga penerima bantuan lainnya, Karolus Raja Yulianus yang menggantungkan hidup dari pemasukan usaha bengkel, tambal ban dan isi angin mengatakan, pelarangan keluar rumah berdampak pada usahanya.

“Sepi pemasukan. Buat belanja untuk makan sehari-hari juga sulit. Untung ada BRI yang memberikan bantuan untuk menyambung hidup beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA