SMPK Frateran Ndao Borong Peraih Nilai Tertinggi Kelulusan se-Kabupaten Ende

Ende, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao memborong peraih nilai tertinggi kelulusan tahun 2020 se-Kabupaten Ende.

Tiga siswa SMPK Frateran Ndao masing-masing Jeani Farensia Wahyudi memperoleh nilai tertinggi di dua mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia 97 dan Bahasa Inggris 96. Rojer E. Sutanto meraih nilai tertinggi di bidang studi Matematika dengan nilau 96 dan Karol W. Aswara pada mata pelajaran IPA dengan nilai 97.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Yanuarius Mari kepada awak media menjelaskan, persentase kelulusan SMP tingkat Kabupaten Ende mencapai 99,56 persen.

“Tahun 2019 96,49 persen. Jumlah peserta dari 99 SMP di Kabupaten Ende sebanyak 5.284 peserta didik. Sebanyak 23 siswa tidak mengikuti ujian karena droup out. Yang mengikuti ujian 5.261 orang,” ujar Yanuarius.

Penentuan kelulusan di tengah pandemi Covid-19, menurut Yanuarius, sebagaimana kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia bahwa penentuan kelulusan dilihat dari akumulasi nilai ujian sekolah ditambah nilai rapor semester 5 dan semester 6.

iklan

Terhadap 23 siswa yang telah putus sekolah, ujar Yanuarius, akan didorong melalui pendidikan luar sekolah agar menekan angka putus sekolah di Kabupaten Ende.

Ansel Kaise

TERKINI
BACA JUGA