Hasil Swab Negatif, Dua OTG di Manggarai Bisa Pulang Rumah

Ruteng, Ekorantt.com – Hasil swab dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berinisial RK dan HL di Kabupaten Manggarai menunjukkan hasil negatif Covid-19. Keduanya pun dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah masing-masing.

(Baca juga: Alina M. S. Niut, Senang Jaga OTG di Tempat Karantina)

Selama ini mereka menjalankan masa karantina di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng  saat konferensi pers di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Selasa (9/6/2020).

“Setelah hasil swab yang kedua, bahwa kedua OTG ini tetap hasilnya negatif, maka diizinkan untuk kembali kepada keluarganya,” ungkap dia.

iklan

Ia menambahkan, RK tidak memiliki gejala sakit, dan digolongkan sebagai OTG. RK memiliki riwayat perjalanan pulang dari daerah terpapar yang kemudian biasa disebut sebagai Klaster Gowa.

Sementara OTG lain, HL merupakan suami dari KFJ yang saat ini merupakan pasien positif Covid-19 dan menjalani masa perawatan intensif di Wisma Atlet Stadion Golo Dukal.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Manggarai, Deno kamelus menjelaskan, keduanya menjalankan masa karantina sejak 30 April 2020 hingga 6 Juni 2020.

Kedua OTG tersebut, sebut Bupati Deno, bisa pulang karena telah dua kali menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya negatif.

Bupati Deno meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Manggarai. Jaga jarak dan hindari kerumunan, kenakan masker, jangan lupa cuci tangan, kata Bupati Deno.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA