SMPN 1 Maumere Siap Terapkan Pelajaran Daring dan Luring

Maumere, Ekorantt.com – SMPN 1 Maumere  siap memberikan pelajaran kepada segenap siswa baik secara Daring (dalam jaringan/online) dan luar jaringan (offline).

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN I Maumere, Vitalis P. Sukalumba kepada Ekora NTT di ruang kerjanya pada Selasa (14/7/2020).

“Ada tim kami menemui tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka untuk meminta izin mengenai pelaksanaan pembelajaran kepada para peserta didik baru atau kelas 7 di 13 titik yang telah ditentukan.  Jadi para peserta didik kelas 7 akan berkumpul pada titik kumpul yang sudah ditentukan untuk pelajaran bersama para peserta didik,” sebutnya.

Jika tidak diberikan izin, kata Vitalis, maka para peserta didik akan terus belajar dari rumah masing-masing menggunakan Android dan bagi siswa yang tidak memiliki Android para guru akan gunakan sistem antar jemput tugas.

“Jadi kami secara kelembagaan sudah mempersiapkan model pembelajaran yang siap diakses peserta didik baik secara Daring maupun Luring,” tutur Vitalis.

iklan

Vitalis menjelaskan bahwa pada setiap titik yang telah ditentukan jumlah siswa kelas 7 yang mengikuti pembelajaran berjumlah 7-16 orang. Semua pelaksanaan pembelajaran tetap mengikuti Protap kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Vitalis meminta dukungan dari segenap orang tua wali para peserta didik untuk tetap memperhatikan proses belajar mandiri di rumah dan juga memperhatikan Protap kesehatan yang telah ditentukan.

Aurelia Moru Nahak, salah satu staf pengajar SMPN 1 Maumere mengaku sudah siap untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa baik secara Daring maupun Luring.

“Secara pribadi saya sudah siap untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa kami baik secara online maupun dengan antar dan jemput tugas,” demikian kata Aurelia.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA