Satgas Covid-19 Lacak Kontak Erat Dua Pasien Covid-19 di Manggarai

Ruteng, Ekorantt.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 sedang melacak (tracing) riwayat kontak erat dua pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

“Melacak riwayat dengan siapa-siapa saja kedua pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, pernah melakukan kontak/interaksi sosial baik fisik maupun perjalanan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa kepada Ekora NTT, Selasa (11/8/2020).

Lodovikus menegaskan, Pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Gugus Tugas Covid-19  meminta masyarakat untuk melaporkan setiap pelaku perjalanan yang datang dari daerah terpapar Covid-19 di wilayahnya.

Selain itu, lanjut Lodovikus, setiap warga diminta untuk tertib dan tetap menjalani protokol kesehatan: jaga jarak, cuci tangan, pakai masker.

(Baca juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dua Warga Manggarai Jalani Karantina di Wisma Atlet Golodukal)

iklan

Dua warga Manggarai yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan pelaku perjalanan dari wilayah Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Keduanya dinyatakan positif Covid-19 dari 9 sampel swab yang telah diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Manggarai mengirim 14 sampel swab ke Kupang melalui Bandara Komodo Labuan Bajo pada 6 Agustus 2020.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Manggarai masih menunggu hasil pemeriksaan 5 sampel swab dari Kupang yang belum diperiksa.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA