Pendidikan Karakter dan Kesadaran Hukum Jadi Materi Pembelajaran di SMPN 1 Maumere

Maumere, Ekorantt.comLembaga Pendidikan SMPN 1 Maumere memasukkan pendidikan karakter, pola hidup bersih dan sehat, dan kesadaran hokum sebagai materi pembelajaran sekolah. Demikian informasi yang diberikan kepala sekolah SMPN 1 Maumere, Vitalis P. Sukalumba kepada Ekora NTT, Rabu (13/8/2020).

Vitalis menjelaskan, kegiatan pembelajaran secara efektif sudah dimulai sejak 20 Juli 2020. Seluruh aktivitas pembelajaran tetap mengikuti edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Semua proses pembelajaran dilaksanakan pada 14 titik yang telah ditentukan dengan tetap memperhatikan Protap kesehatan.

“Kegiatan pembelajaran untuk para peserta didik kami berlangsung aman dan tertib dan untuk tambahan materinya kami perbanyak dan perdalam lagi soal pendidikan karakter, pola hidup bersih dan sehat serta kesadaran hukum. Untuk materi kesadaran hukum kami menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Komnas PHD Nasional untuk memberikan pencerahan tentang hukum dan HAM kepada para peserta didik,” demikian kata Vitalis.

Vitalis menambahkan, pembelajaran juga dilaksanakan secara online dan ofline. Para guru juga tetap setia melakukan kunjungan rumah kepada para peserta didik untuk memberikan dan menjemput tugas yang telah dikerjakan para peserta didik.

“Kami juga menerapkan quipper school. Maksudnya adalah bahwa kami menerapkan platform sekolah digital tanpa biaya. Kami sudah mulai pada tanggal 3 Agustus lalu. Melalui platform ini guru dapat mengirim dan mengelola materi pembelajaran, ujian serta nilai siswa. Siswa juga dapat dengan mudah mengerjakan pekerjaan rumah dengan mudah,” ujar Vitalis.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA