Pramuka Kwarcab Sikka Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Maumere, Ekorantt.com – Peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Kwarcab Sikka ditandai dengan pembagian paket Sembako dan masker kepada warga kurang mampu.

“Kami gelar acara peringatan hari pramuka secara sederhana dan sebagai bukti kepedulian kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 diberikan sembako dan masker,” demikian ujar Ketua Kwarcab Sikka, Vitalis P. Sukalumba kepada Ekora NTT pada Jum’at (14/8/2020).

Vitalis menuturkan, perayaan ini juga dilaksanakan secara sederhana dengan hanya diikuti 21 peserta.

Para peserta yang terlibat, sebut Vitalis, mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diimbau pemerintah.

“Kami kenakan masker, kemudian mengatur jarak dan tak lupa mencuci tangan pakai hand sanitizer,” ujarnya.

iklan

Vitalis mengemukakan bahwa dalam acara peringatan ini dibaca sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengharapkan agar pramuka dapat mengubah tantangan menjadi peluang, terlebih dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, membangun karakter pancasila yang aktif dan kreatif dalam mengembangkan iman, sikap patriotisme, solider, demokratis dan mampu mempertahankan NKRI.

Sebagai Ketua Kwarcab Sikka, Vitalis juga mengharapkan ke depannya semua insan pramuka lebih aktif meningkatkan pola-pola pembinaan yang relevan dengan nilai-nilai bangsa.

TERKINI
BACA JUGA