Pimpin Perindo Manggarai, Nick Deki Komit Layani Rakyat

Ruteng, Ekorantt.com – Kanisius Theobald Deki resmi menahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis di kediaman Kanisius Theobald Deki di Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Selasa (1/9/2020).

Bagi Nick Deki, mandat menjadi pimpinan partai di kabupaten merupakan sebuah kebanggaan besar.

Menurutnya, politik menjadi jalan yang dilalui untuk mengurus rakyat, yang diakui oleh sistem negara itu sendiri.

Mantan Dosen STKIP Santu Paulus Ruteng ini menambahkan, partai politik juga adalah rumah bagi aspirasi masyarakat. Melalui proses pemilihan legislatif, kader partai menjadi wakil yang sah dari rakyat untuk bekerja sama dengan eksekutif.

iklan

“Hari ini, kami diberi kesempatan dan diberi kepercayaan untuk menjalankan kembali roda organisasi Parpol ini,” ungkapnya.

Ia menegaskan, Perindo berkomitmen untuk melayani dan mensejahterakan rakyat.

“Tentu itu melalui kebijakan-kebijakan politik di lembaga dewan melalui kebijakan program pembangunan di eksekutif,” sebutnya.

Sementara itu, Jonathan Nubatonis menegaskan, Partai Perindo berusaha keras dan terus bersinergi bersama pemerintah untuk membangun daerah.

“Upaya maksimal itu di Manggarai di Pemilu 2019 belum berhasil. Tapi dalam politik bukan akhir dari perjuangan,” ungkapnya.

Nuatonis menyebutkan, sebanyak 39 kader Partai Perindo duduk di kursi dewan di NTT.

“Ada 3 kabupaten yang menempati posisi wakil ketua yaitu di Rote, Manggarai Timur, dan Sumba Barat Daya,” sebutnya.

“Kemudian di Kabupaten Ngada, tidak menempati. Ada 4 partai yang sama-sama memperoleh 4 kursi. Tetapi 3 partai lama itu berpengalaman soal menduduki pimpinan. Sehingga 3 partai lama menjadi pimpinan, Perindo tidak dapat unsur pimpinan,” tambahnya.

Sementara di kabupaten lain, Partai Perindo memperoleh kursi yang sama, salah satunya Kabupaten Rote Ndao memperoleh 3 kursi dan menempati wakil ketua.

“Jadi, ada 39 anggota dewan. Dengan perolehan yang paling banyak yakni Sumba Barat Daya,” ujarnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA