Chris Rotok: ‘Eme manga baju di’as meu ta, teing koe aku’

Ruteng, Ekorantt.com – Ribuan massa menghadiri deklarasi bakal calon bupati Manggarai dan bakal calon wakil bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Ngabut di Watu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Sabtu (5/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emilia Nomleni, Mantan Bupati Manggarai, Christian Rotok, Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Adjo Bupu, pimpinan partai pengusung dan pendukung, dan para simpatisan Paket Hery-Heri.

Mantan Bupati Manggarai, Christian Rotok diberi kesempatan untuk memberikan orasi politik.

Ribuan massa pun berteriak saat mantan bupati yang pernah berpasangan dengan Deno Kamelus ini naik ke podium yang dengan tampilan sederhana, mengenakan kaus berkerah.

“Maaf saya mengenakan baju lain dari pada yang lain. Bahkan cenderung buruk baju ini,” katanya.

iklan

Rotok mengaku minder ketika dirinya masuk di dalam kemah itu. Menurutnya, baju-baju yang dimilikinya sudah rusak.

“Sisa ini saja baju yang baik. Baju lain yang saya miliki sudah tercompang-camping,” ungkapnya.

Bete keta taung ye. Eme manga baju di’as meu ta, teing koe aku (Sudah robek semua. Kalau kalian punya baju baik, tolong kasih saya,” tambah Rotok yang disambar teriakan massa, “Pake baju weru (ganti baju baru)”.

Ia mengisahkan, dalam Pilkada Manggarai tahun 2005, Herybertus Nabit adalah rivalnya.

“Saya tidak akan mau buang kader-kader terbaik daerah ini. Walaupun dia musuh dengan saya. Walaupun lawan politiknya saya tetapi kalau dia dibutuhkan oleh rakyat, mai nana, ce’e hau (ayo nana, kau di sini)” tuturnya.

Ia berpesan kepada Bapaslon Hery-Heri agar tetap santun dan tetap mengayomi semua pihak sehingga tidak tidak ada permusuhan dengan lawan politik.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA