Mesin Kapal Rusak, Lanal Maumere Evakuasi Penumpang KMP Pemana Raya

Maumere, Ekorantt.com – KMP Pemana Raya mengalami kerusakan mesin di perairan Pemana, sekitar 2,5 mil dari Pelabuhan Pulau Pemana pada Rabu (21/10/2020) pagi. Sedianya, KMP Pemana Raya berlayar dari Pulau Pemana menuju Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Kerusakan itu berdampak pada matinya mesin kapal. Pelayaran pun tak dapat dilanjutkan.

Dengan cepat, Kapten Kapal KMP. Pemana Raya, Bahli menghubungi Babin Potmal Desa Pemana. Informasi ini diteruskan kepada Komandan Kapal Angkatan Laut Balibo, Lettu Laut (P) Malik Setia Budi yang sedang berpatroli di perairan Teluk Maumere.

KAL Balibo lantas bergerak ke lokasi dan mengevakuasi ke-28 penumpang. Setelah melalui evakuasi, ke-28 penumpang KMP Pemana Raya diantarkan oleh KAL Balibo menuju Pelabuhan Lorens Say Maumere untuk proses debarkasi. Sedangkan KMP Pemana Raya kembali menuju Pelabuhan Pulau Pemana untuk melaksanakan perbaikan mesin.

Dalam keterangan persnya, Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto melalui Kepala Bagian Penerangan, Letda (K) Dennys Sukarna menjelaskan, evakuasi penumpang berjalan aman dan lancar. Seluruh Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang dalam keadaan selamat.

iklan

Kapten KMP Pemana Raya, Bahli hanya bisa berterima kasih kepada Lanal Maumere karena sigap menolong dan mengevakuasi penumpang kapal.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA