4 Pasien Covid-19 di Manggarai Dinyatakan Sembuh

Ruteng, Ekorantt.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai mengonfirmasikan bahwa empat pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa kepada awak media, Rabu (18/11/2020) mengatakan, keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Berkat usaha dan kerja keras yang tanpa lelah, Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai kembali menerima kabar gembira dengan sembuhnya 4 orang pasien yang selama ini telah mendapatkan perawatan intensif dan isolasi terpusat di Wisma Atlet Stadion Golodukal,” kata Lodovikus.

Keempat pasien tersebut yakni; PP (56) berasal dari Kampung Maumere, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, KAA (20) berasal dari Kodim, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, SA (47) berasal dari Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, dan YKJ berasal dari Lagur, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng.

Ditambahkannya bahwa Satgas Covid-19 menerapkan mekanisme kerja epidemiologis dengan early warning system yang mengedepankan prinsip-prinsip pencegahan dan pengendalian penyakit.

iklan

Menurut Lodovikus, panduan kerja secara sistematis, fokus, cepat, terukur, berbasis data-data epidemiologis dengan mengedepankan upaya-upaya preventif, promotif, dan kuratif mampu meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA