Partai Koalisi Melempem Soal Lowongan Wakil Bupati Ende, Bupati Djafar: Saya Butuh Dua Nama

Ende, Ekorantt.com – Kasak kusuk pengisian jabatan Wakil Bupati Ende yang lowong kembali memanas. Namun, sudah satu tahun lamanya, tujuh Parpol koalisi Marsel-Djafar yakni PDIP, Golkar,PKB, Demokrat, Nasdem, PKS, dan PKPI tak jelas alias melempem hingga tak mampu menentukan dua nama untuk diusulkan ke Bupati Ende.

Padahal, hingga penghujung tahun 2020, Bupati Djafar H. Achmad menyurati pimpinan partai politik koalisi untuk segera memproses secara internal sebanyak tiga kali. Tak berhenti di situ, Bupati Djafar telah memediasi pertemuan ketujuh ketua partai koalisi Marsel-Djafar di Rumah Jabatan Bupati Ende pada Sabtu (12/12/2020).

Saat dikonfirmasi pada Minggu (13/12/2020), Bupati Djafar mempertegas kembali sikapnya bahwa siapapun yang diusulkan oleh partai koalisi, dirinya siap bekerja sama.

“Mau politisi, mau birokrat, atau akademisi, bagi saya tidak ada masalah. Semua putera Ende memiliki kemampuan. Untuk kerja sama, saya sudah terbiasa. Yah, dari dulu bersama almarhum tidak ada masalah,” kata Bupati Djafar.

Dikatakan Bupati Djafar, sesuai amanat regulasi, tujuh partai koalisi harus mengusulkan dua nama yang selanjutnya akan dipilih melalui paripurna di DPRD.

iklan

“Nah itu kan hak rakyat. Representasi ada di DPRD. Saya butuh dua nama. Kalau saya yang tentukan itu malah salah. Jadi kita berharap di kelompok partai koalisi ini harus ada keseringan berdiskusi. Tidak harus formal, saling anjangsana, silaturahmi, itu saya yakin bisa. Dijembatani dengan baik dan tidak ada ego satu dengan yang lain. Pada prinsipnya saya butuh wakil,” ungkap Bupati Djafar.

Terhadap berlarut-larutnya pengisian lowongan wakil bupati Ende, Bupati Djafar berharap masyarakat Kabupaten Ende tidak perlu khawatir karena pemerintah telah memiliki sistem agar pemerintahan tetap jalan normal.

“Jadi walau kita bekerja 24 jam kita siap, asal sehat dan bagaimana kita bagi tugas. Tergantung pendelegasian tugas dan wewenang itu sangat penting. Kita harus maju terus, tidak boleh stagnan,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA