Seorang Pasien Covid-19 di Ende Meninggal Dunia

Ende, Ekorantt.com – Seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Ende meninggal dunia di RSUD Ende pada Senin (04/01/2021) pukul 16.10 WITA. Pasien perempuan yang meninggal tersebut berinisial SU (63), warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD Ende, dr.Aries Dwi Lestari membenarkannya.

“Benar. Ada satu pasien yang meninggal di ruang isolasi rumah sakit dan akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Senada, Camat Ende Selatan, H. Gadir Dean yang ditemui di halaman RSUD Ende menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarga dan disepakati bahwa SU dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Atas kesepakatan keluarga dan tim gugus tugas penanganan Covid-19, jenazah dimakamkan di pekuburan umum Kelurahan Tanjung, kecamatan Ende Selatan,” tutur Gadir.

iklan
Proses evakuasi jenazah SU dari RSUD Ende menuju pemakaman

Proses evakuasi jenazah dari ruang isolasi RSUD Ende menuju tempat pemakaman dilakukan tim Tagana Ende dipimpin langsung Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad dan Dandim 1602 Ende, Letkol Nelson Paedo Makmur Marpaung.

Bupati Djafar pun mengimbau masyarakat untuk tidak cemas dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Tidak perlu cemas. Asal setiap individu memiliki kesadaran untuk proteksi dini dan terapkan protokol kesehatan. Di era new normal, aktivitas tetap jalan. Namun kita imbau untuk selalu jalankan protokol kesehatan seperti selalu gunakan masker dan menghindari kerumunan,” pungkas Bupati Djafar.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA