Rektor Unipa Indonesia Motivasi Lulusan Perawat Agar Jaga Profesionalitas

Maumere, Ekorantt.com – Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Angelinus Vincentius memotivasi para perawat lulusan dari lembaga yang dipimpinnya itu untuk tetap menjaga profesionalitas dalam dunia kerja.

Hal ini diutarakan Rektor Vincentius saat pengambilan sumpah profesi perawat lulusan Program Studi Ners dan D-III Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan di Aula Nawa Cita Universitas Nusa Nipa Indonesia pada Jumat, 29 Januari 2021. Pengambilan sumpah profesi ini dilakukan secara daring.

“Saat ini seluruh dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 dan Anda semua yang diambil sumpah profesi hari ini adalah bagian daripada tenaga kesehatan (Nakes) itu. Tetap optimistis dan jaga profesionalitas. Anda semua adalah garda terdepan dalam persoalan global ini,” ujar Angelinus.

Vincentius juga mengemukakan empat tanggung jawab besar yang harus dilakukan oleh para perawat adalah, pertama mempromosikan kesehatan. Kedua, mencegah penyakit. Ketiga, memperbaiki derajat kesehatan. Keempat, mengurangi penderitaan.

Ketua Program Studi Ners, Emanuela Natalia mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

iklan

“Kami bersyukur karena 38 lulusan dari UNIPA Indonesia, masing-masing 10 orang dari diploma tiga dan 28 orang profesi ners  bisa ikut dalam kegiatan sumpah profesi hari ini,” ujar Emanuela.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA