Anggota DPR RI Bantu APD Kepada Petugas Medis di Puskesmas Kota Bajawa

Bajawa, Ekorantt.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dipo Nusantara kembali membantu sejumlah alat pelindung diri (APD) pencegahan Covid-19 kepada Puskesmas Kota Bajawa. Bantuan kepada petugas medis tersebut disalurkan melalui Dipo Center.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada Agustinus Naru menerima langsung bantuan tersebut di Halaman Puskesmas Kota Bajawa, Kabupaten Ngada pada Kamis, (18/02/2020).

Abdul Malik, perwakilan dari Dipo Center menjelaskan seluruh bantuan tersebut merupakan bantuan dari politisi Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPR RI Dipo Nusantara bekerja sama dengan Jasa Keuangan Cup (JKC) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dirincikannya, sejumlah APD tersebut terdiri dari Hazmat Suit Microporous + Cover Shoes (MM Coverall), N95 Face Mask (Suily), N95 Face Mask (3M 1860), KN95 Face Mask (Jie Jin) dan Surgical Face Mask 3 Ply (Evo).

Kemudian ada juga, Latex Exam, Gloves Powder Free (Shamrock), Safety Goggle Anti-Fog (Sevgard, Alcohol 70% dan Hand Sanitizer-Antiseptic Gel serta Bayclin.

iklan

Menurut Malik, penyerahan sejumlah APD tersebut bertujuan untuk membantu petugas medis yang bekerja di Puskesmas Kota Bajawa agar aman dan tidak terpapar virus corona saat melayani masyarakat.

”Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman tenaga kesehatan terlebih khusus di Puskesmas Kota Bajawa, Kabupaten Ngada ini dalam rangka penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu mengucap terima kasih kepada Dipo Center yang antar bantuan sejumlah APD tersebut. “Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Dipo Center yang dengan caranya sehingga bantuan ini bisa direkomendasikan di Puskesmas Ngada,”ujar Politikus PKB tersebut.

Menurut Bernadinus, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu para petugas kesehatan di puskesmas tersebut agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19.

Pria yang akrab disapa Berni tersebut juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Ngada selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA