Gubernur Laiskodat Minta Masyarakat Jangan Ragu dengan Vaksin Sinovac

Kupang, Ekorantt.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyebut, Vaksin Sinovac – vaksin Covid-19 buatan China – merupakan vaksin terbaik di dunia berdasarkan hasil penelitian atau riset WHO. 

“Tidak perlu diragukan lagi. Kita semua harus menerima dan bersyukur serta mendukung vaksin yang diberikan ini,” kata Gubernur Laiskodat saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi wartawan, di gedung Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kupang, Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Laiskodat juga menyempatkan diri mendampingi salah satu peserta vaksinasi yang terlihat sedikit gugup. Ia mengajak peserta itu berbincang-bincang agar lebih santai saat divaksin.

“Tidak perlu takut ya, rileks, rileks saja. tidak rasa apa-apa kok, kan hanya disuntik saja,” ujarnya.

Terpisah, Karo Administrasi Pimpinan Pemprov NTT, Jelamu Ardu Marius meminta para peserta untuk tetap menjaga dan mempersiapkan diri mengikuti vaksinasi tahap kedua yang akan diselenggarakan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama. 

iklan

“Dan pesan kami untuk semua rekan-rekan jurnalis yang hari ini telah divaksin tahap pertama agar tetap mematuhi protokol kesehatan, lindungi diri setiap kali keluar rumah dan berinteraksi dengan siapapun demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Sesuai data Humas Biro Administrasi Pimpinan, sebanyak 150 wartawan terverifikasi  untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di ibu kota Provinsi NTT.

Setelah divaksin, para wartawan mendapatkan surat vaksin dan satu papan telur ayam serta disuguhi teh kelor dari stand La Moringa.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA