Puluhan Kades di Nangapanda Disuntik Vaksin Covid-19

Ende, Ekorantt.com – Setidaknya ada 27 Kepala Desa dan 1 (satu) Lurah di wilayah Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Puskesmas Nangapanda pada Senin, (22/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi fase II ini berlangsung secara serentak di wilayah pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Ende kepada para pegawai pelayan publik termasuk aparat TNI dan Polri serta tokoh agama.

Dari total 29 kepala desa di wilayah Kecamatan Nangapanda, dua kepala desa gagal dalam proses scraining pada meja satu. Dua kepala desa tersebut adalah Kepala Desa Ondorea Barat dan Kepala Desa Sanggaroro.

Sekretaris Camat Nangapanda Irwan Nua kepada Ekora NTT mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tingkat Kecamatan Nangapanda dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 22 hingga 24 Maret 2021.

Dikatakannya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 maka pemerintah terus mendorong masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam masa kenormalan baru atau era new normal.

iklan

“Vaksin ini aman. Kita bersyukur hari ini kita telah divaksin. Ini aman dan sangat membantu mencegah penularan Covid-19,”ujar Irwan Nua.

Senada, Kepala Desa Kerirea Kecamatan Nangapanda Ambon Karo mengaku legah usai divaksin. Ia berharap vaksinasi ini juga dapat diberikan kepada masyarakat secar umum.

“Kami bangga kebijakan vaksinasi secara nasional termasuk pelayan publik karena sangat membantu memutus mata rantai Covid-19. Kita berharap jika pada saatnya nanti masyarakat seluruhnya divaksin maka kita akan proaktif semuanya terlibat,”ujar Ambon Karo.

Ansel Kaise

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA