Keuskupan Ruteng Galang Solidaritas Untuk Korban Bencana

Ruteng, Ekorantt.com – Keuskupan Ruteng menggalang aksi solidaritas untuk para korban bencana akibat badai siklon tropis Seroja yang terjadi di sejumlah wilayah di NTT.

Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat melalui surat No :049/L1/IV/2021, Senin (06 April 2021) mengatakan, suka cita paska tahun ini berpelukan dengan duka cita bencana banjir bandang, longsor, dan badai di wilayah NTT.

Berhadapan dengan situasi ini, Paulus menggugah kita dengan seruan “Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis” (Rm 12:15).

“Betapa perlu kita ikut berempati dan bersolider dengan saudara-saudara kita yang mengalami dampak langsung bencana ini, terutama yang berada di Flores Timur, Lembata, Adonara, Kupang, Alor, Atambua, dan Sumba. Tentu tidak lupa kita juga peduli dengan korban di sekitar kita di Keuskupan Ruteng ini,” ujar Uskup Sipri.

Ia mengajak semua umat untuk berdoa dan terlibat dalam pengumpulan sumbangan, baik berupa uang maupun material seperti beras, mie, pakaian dan bantuan lain.

iklan

Bantuan uang dapat disalurkan melalui rekening KR: nama DIOSIS, BRI Cabang Ruteng, Nomor: 0273 01001531504.

Bantuan material bisa dikumpulkan di paroki masing-masing, untuk kemudian disalurkan melalui Caritas Keuskupan Ruteng, Jalan Pelita Waepalo, Ruteng.

“Dengan semangat paska, mari kita bergandeng tangan dan bersolider membangun masa depan bersama yang baru dalam kasih Kristus yang bangkit,” ajak Uskup Sipri.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA