Kunjung ke Adonara, Jokowi Ingatkan Masyarakat Taat Protkes

Flotim, Ekorantt.com – Presiden Jokowi kembali ingatkan masyarakat taat protokol kesehatan (protkes) untuk menekan Covid-19.

Jokowi menyatakan hal ini sebelum meninggalkan Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, dalam kunjungan kerja lokasi bencana di NTT, Jumat (09/04/2021).

Saat memberi keterangan pers di Adonara, Jokowi meminta masyarakat agar selalu memakai masker.

“Terakhir saya melihat yang berkumpul disini banyak sekali, hati-hati protokol kesehatan. Semua pakai masker,”katanya, diakhir keterangan.

Agar Covid-19 tidak menyebar ke mana-mana, masyarakat diingatkan tetap menjaga tata protokol kesehatan.

iklan

“Ya, agar yang namanya Covid tidak menyebar ke mana-mana utamanya di Nusa Tenggara Timur. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, terima kasih,”kata Jokowi.

Dikabarkan, Presiden Jokowi mengunjungi Adonara sebagaimana menjadi salah satu daerah diterjang bencana akibat Badai Siklon Tropis Seroja pada Minggu 4 April, lalu.

Sebelumnya, Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Risamaharini, Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo dan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal TNI Henri Alfiandi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Presiden berjanji, relokasi bencana akan dilakukan secepat-cepatnya. Relokasi tentunya berdasarkan persetujuan masyarakat.

“Nanti lokasi ini akan dipindahkan, akan direlokasi dan secepatnya akan dibangun. Dalam waktu yang secepat-cepatnya,”kata Jokowi.

“Yang jelas Kementerian PU siap untuk membangun rumahnya. Secepat-cepatnya,”sambung Presiden.

Tim Ekora

TERKINI
BACA JUGA