SDK Bhaktyarsa Maumere Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Lembata

Maumere, Ekorantt.com – SDK Bhaktyarsa Maumere menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jum’at (15/4/2021).

Kepala SDK Bhaktyarsa Maumere, Suster Yuliana Nina, SSpS mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan seminggu lebih.

“Terhadap situasi bencana alam lahar dingin di Kabupaten Lembata, kami langsung meresponnya dengan mulai menggalang bantuan dari para guru, peserta didik, dan juga orangtua murid, ” kata Suster Yuli.

Suster Yuli mengatakan, dari penggalangan bantuan, terkumpul pakaian bekas layak pakai maupun yang masih baru, sembako, uang tunai, dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Selain itu, lanjut Suster Yuli, pihaknya juga mengirim tenaga guru dan pegawai untuk menjadi relawan peduli korban bencana alam banjir lahar dingin ke Lembata.

iklan

“Kami juga mengirim tiga orang tenaga guru dan pegawai untuk menjadi relawan di sana. Mereka juga sekalian akan membantu mendistribusikan bantuan itu kepada para korban banjir,” ujar Suster Yuli.

Dikatakan Suster Yuli, bahwa bantuan tersebut akan didistribusikan pada Jumat (16/04/2021) melalui lembaga JPIC milik Kongregasi Susteran SSpS. Sebelumnya, JPIC Kongregasi SSpS sudah menyalurkan bantuan ke Adonara.

“Nantinya semua logistik bantuan ini akan dikumpulkan dan didistribusikan bersama melalui lembaga JPIC tersebut,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA