Peduli Bencana Adonara, Imapelma Ende Salurkan Bantuan

Flotim, Ekorantt.com – Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai (Imapelma) Ende menyerahkan bantuan bagi para korban bencana alam badai Siklon Tropis Seroja di Adonara Kabupaten Flores Timur Nusa Tenggara Timur, Senin, (19/04/2021).

Ketua Imapelma Maria Sembriyanti mengatakan  penyerahan bantuan tersebut tindak lanjut dari hasil kegiatan Imapelma pekan lalu. Berita sebelumnya, Imapelma Ende menggelar aksi solidaritas untuk korban bencana banjir di Adonara, Kabupaten  Flores Timur, NTT.

Aksi kemanusiaan Imapelma yang digelar melalui penggalangan dana di beberapa titik selama dua hari itu terkumpul sebesar Rp 14.000.000.

Titik aksi dilakukan di kompleks Pasar Mbongawani, Lampu Merah, Jalan Melati, Bundaran Jalan Kelimutu dan Pasar Wolowona Ende. Maria berharap, penyaluran donasi ini tepat sasaran, yaitu para korban bencana alam di Adonara.

“Sebagai bentuk tanggung jawab Imapelma, kami berusaha untuk turun langsung ke lokasi bencana alam. Tiba di sana kami mengunjungi tiga titik bencana, yakni Desa Oyangbarang, Kecamatan Wuatan Ulumado, Desa Wae Burak, Kecamatan Adonara Timur dan Desa Nelalamadike, Kecamatan Ile Boleng,”ungkap Maria.

iklan

Ketua Imapelma Ende menyerahkan bantuan kepada kepala posko di tiga titik tersebut. Kepala Desa dan warga setempat menyambut hangat kedatangannya.

“Para donatur dianjurkan untuk mengisi buku tamu dan mendata semua jenis dan jumlah barang. Setelah itu kami mengunjungi posko pengungsi yang dominan anak-anak,” ungkap Maria seraya menambahkan,  kunjungannya ke tempat pengungsian untuk membagi berbagai jenis snack atau makanan ringan.

“Kami merasa berterima kasih kepada warga Adonara, karena telah menerima antusias kehadiran kami di tanah Adonara. Besar harapan semoga bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana alam di Adonara,”ujar Mahasiswi Prodi Akuntasi Uniflor itu.

Asisten III Bupati Flotim, Anton Wukak Sogen menyambut gembira kehadiran Imapelma Ende. Anton Wukak mengatakan, saat ini masih banyak anak muda yang punya semangat solidaritas tinggi untuk saling membantu sesamanya yang sedang mengalami musibah bencana alam, khususnya di Adonara.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihan kepada berbagai kalangan anak muda terutama dari organisasi Nasional dan organisasi lokal yang telah membantu para korban bencana alam di Adonara.

“Untuk adik-adik Imapelma kami merasa antusias atas kedatangan kalian. Kami menyampaikan terima kasih atas penyaluran bantuan ini. Saya tahu enam orang yang hadir ini tentunya hanya perwakilan saja, maka dari itu saya ingin menyampaikan titip salam hormat, salam hangat dan salam semangat kepada segenap anggota organisasi Imapelma Ende. Semoga Tuhan selalu memberkati perjuangan dan setiap langkah adik-adik semuanya,”ujar Anton Wukak.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA