Warga Diaspora NTT di Yogyakarta Bantu Penyintas Bencana di Flotim dan Lembata

Maumere, Ekorantt.com – Warga diaspora NTT yang menetap di Yogyakarta menunjukkan kepedulian dengan membantu penyintas bencana alam di Flores Timur dan Lembata. Sebanyak 14, 5 ton bantuan dikirim dengan pesawat Hercules dari Bandara Adisutjipto ke Bandara Frans Seda Maumere. Selanjutnya bantuan tersebut diantar ke Flores Timur menggunakan sejumlah mobil truk.

Perwakilan masyarakat NTT dari Yogyakarta yakni Maklon Hatti, Alfonsus Lina, Simon Eljunai Burnama, dan Petrus Jutanto Salo ikut mengawal distribusi bantuan itu.

Adapun bantuan yang dikirim berupa pakaian layak pakai, bahan makanan anak dan dewasa, beras, mie instan, susu bayi, perlengkapan mandi, perlengkapan wanita, skop, dan cangkul.

Sebelumnya, warga diaspora membuka Posko Peduli NTT di Babarsari. Banyak pihak yang tergerak untuk memberikan bantuan.

Tidak hanya dari masyarakat NTT perantauan, bantuan datang juga dari masyarakat Yogyakarta. Mereka sangat antusias untuk memberikan apa yang mereka punya demi membantu penyintas bencana di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur.

iklan

Menurut salah satu penanggungjawab, Petrus Jutanto Salo, bantuan juga menyasar wilayah-wilayah lain yang terdampak badai siklon tropis Seroja. Kali ini, pihaknya mengantar bantuan ke Flotim dan Lembata.

Petrus mengatakan, bantuan akan diserahkan ke Posko Crisis Center untuk selanjutnya disalurkan ke korban yang terdampak bencana.

Tak lupa Petrus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli dengan bencana di NTT.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA