OMK di Nangapanda Semarakkan Ramadan dengan Lampu Hias

Ende, Ekorantt.com – Walaupun pandemi Covid-19 masih melanda dunia, semarak bulan suci Ramadhan di Dusun Puuwaru, Desa Ndorurea I, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende tetap berjalan. Bulan Ramadhan yang penuh berkah bagi umat Muslim tetap terasa istimewa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Orang Muda Katolik (OMK) setempat ikut menyemarakkan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya; merias wajah kampung dengan lampu hias. Tampak lampu hias memenuhi jalan-jalan di lingkungan hingga ke kompleks Masjid Al Quasar Puuwaru.

Anggota OMK setempat, Rasno Ngoe menuturkan bahwa kegiatan seperti itu sudah rutin dilakukan. Saat umat Muslim merayakan Ramadhan dan Idul Fitri, OMK ikut mempersolek kampung. Sebaliknya, Remaja Masjid akan memperindah kampung saat umat Katolik merayakan Natal.

“Biar lebih semarak. Di sini waktu Natal juga teman-teman remaja Muslim juga bantu buat kandang natal dan pasang lampu hias. Jadi kita sudah biasa,” kata Rasno Ngoe kepada Ekora NTT pekan lalu.

Walaupun tampak sederhana, kata Rasno, hal ini merupakan cara yang dilakukan untuk merawat keberagaman dan toleransi yang sudah terpatri lama di Nangapanda khususnya, dan Ende pada umumnya.

iklan

Sementara itu, Ketua Pemuda Puuwaru, Desa Ndorurea 1, Almahdin mengapresiasi keterlibatan OMK yang ikut menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Kami berterima kasih atas dukungan rekan-rekan orang muda Katolik. Semoga ini mempererat tali persatuan di antara kami,” kata Almahdin.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA