Pengumuman Hasil USBD SMPN 13 Satar Mese: 5 Siswi Dapat Predikat Lulusan Terbaik

Ruteng, Ekorantt.com – lima siswi kelas IX SMP Negeri 13 Satar Mese, Kabupaten Manggarai, mendapat predikat lulusan terbaik dari 106 peserta Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) tahun 2021, demikian diumumkan kepala sekolah Yohanes Wanggur, Jumat (3/6/2021). 

Menurut Wanggur, prestasi yang diraih oleh kelima siswi tersebut merupakan hasil bimbingan dan pendampingan yang baik dari para guru.

Ia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda Manggarai, pihak sekolah menerapkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas dan kunjungan rumah.

Meski di tengah keterbatasan sistem pembelajaran akibat pandemi, lanjutnya, para guru tetap intens membimbing siswa-siswi sekolah tersebut.

“Kami sangat bangga dan senang karena kalian bisa bertahan di tengah situasi sulit ini. Dan, semangat ini harus tetap dipertahankan pada jenjang pendidikan selanjutnya,” katanya saat pengumuman kelulusan, di halaman SMP Negeri 13 Satar Mese.

iklan

“Kami menyampaikan selamat dan proficiat bagi lima siswa yang mendapat nilai tertinggi dalam ujian sekolah tahun ini,” tambahnya.

Adapun lima siswi yang meraih nilai tertinggi itu, yakni Maria Angelina Sutardi, Apolonia P. Mahardika, Maria Agustina Sandela Jelaman,  Fitriani Lawek, dan Maria F. Sadul. 

Wanggur berharap, 106 siswa yang dinyatakan lulus harus  melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Maria Angela Sutardi, siswi yang meraih peringkat satu, mengaku bangga dengan prestasinya.

“Saya bangga karena saya mendapat peringkat pertama,” katanya.

Siswi yang biasa disapa Jel ini menyampaikan terima kasih kepada guru-guru di SMP Negeri 13 Satar Mese yang penuh kesabaran mendampingi, mendidik, dan mengajar mereka selama mengenyam pendidikan di sekolah itu.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA