Hindari Kerumunan di Tempat Pesta, Tim Satgas Covid-19 Bola Amankan 5 Unit Sound System

Maumere, Ekorantt.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka mengamankan lima (5) unit sound system di beberapa tempat pesta di wilayah itu pada Minggu, (27/06/2021).

Tim gabungan yang terdiri dari Puskesmas Bola, Polsek Bola dan Koramil 1603-05 Bola dipimpin langsung Camat Bola, Akulinus, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Bola mendatangi langsung semua tempat pesta sambut baru dari rumah ke rumah di Desa Wolonwalu dan Desa Ipir.

Akulinus mengatakan, kegiatan tersebut menyikapi surat edaran terbaru bahwa ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Bola.

“Untuk itu hari ini langsung kita koordinasi dengan Pak Kapolsek Bola, Danramil Bola, Kapus Bola, Dokter, Promkes, Tim Tracer dan para kepala desa untuk menyikapi situasi yang ada,” kata Akulinus.

Sebelum melakukan penertiban prokes Covid-19 di tempat pesta dan mengamankan sound system, lanjut Akulinus, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan edukasi dan informasi terhadap seluruh masyarakat Kecamatan Bola terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka dan upaya pencegahannya.

iklan

“Data sementara ini ada 5 unit alat musik yang kami amankan ke Kantor Camat Bola. Kemungkinan masih ada karena saat ini kami baru melakukan penyisiran di Desa Wolonwalu. Belum lagi di tempat sambut baru di Desa Ipir,” ujarnya.

“Alat musik yang kami amankan ini bisa diambil kembali besok hari Senin,” ucap Akulinus.

Dengan penertiban itu, Akulinus berharap agar di wilayah itu tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. “Oleh karena itu, kita mohon dukungan dari seluruh warga masyarakat Kecamatan Bola agar tetap patuhi protokoler kesehatan Covid-19,”kata Akulinus.

Warga Bola, Leksi Boer, Vensensius Ferrer, Yeriz  Watukrus dan Maria Paula memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Covid-19 yang telah melakukan penertiban sound system di tempat pesta sambut baru.

“Terimakasih buat Tim Satgas Covid 19 Bola atas kerja kerasnya yang sudah menertibkan sound system ditempat pesta untuk menghindari kerumunan,”kata Vensensius Ferrer.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA