Balai Kesehatan Lanal Maumere Kembali Gelar Vaksinasi Ketiga

Maumere, Ekorantt.com – Balai Kesehatan Lanal Maumere kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ketiga pada Sabtu (03/07/2021). Proses vaksinasi yang dinamai Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Kantor KSOP dan Sanggar Lepolorun, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

Kepala Balai Kesehatan Letda Laut (K) dr. Ulvy Kasbullah menyebutkan vaksinasi tahap pertama digelar di Mako Lanal Maumere dan selanjutnya tahap kedua dilaksanakan di Desa Kojadoi yang merupakan wilayah binaan Lanal Maumere.

Vaksinator ini menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut ialah bentuk dukungan TNI AL terhadap program pemerintah yang bertujuan agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19.

Selain itu untuk meningkat imunitas atau kekebalan tubuh sebagai langkah memutus mata rantai dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Sikka.

Mewakili Komandan Lanal Maumere, dr. Ulvy Kasbullah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya mengikuti dan mendukung program pemerintah sehingga kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar.

iklan

“Adapun  pencapaian kegiatan vaksinasi sebagai berikut, sasaran 60 orang, pendaftar 60 orang, tervaksin 60 orang,”tutur Kasbullah.

Ia menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan vaksin Sinovac dukungan dari Dinas Kesehatan Lantamal VII. Sementara vaksinator dari Satuan Balai Kesehatan Lanal Maumere berjumlah 5 (lima) orang ditambah petugas medis dari Puskesmas Wolomarang berjumlah 8 (delapan) orang.

“Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan tetap menerapkan protokoler Covid-19,”terang Kasbullah.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA