Gencar Laksanakan Vaksinasi, Lanal Maumere Bantu Wujudkan ‘Herd Immunity’

Maumere, Ekorantt.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Maumere kembali melakukan program vaksinasi masyarakat maritim di Puskesmas Beru dan halaman Bank BRI Kantor Cabang Maumere pada Sabtu (17/7/2021).

Program vaksinasi tersebut melibatkan tim vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Maumere, Tim Kesehatan Kodim 1603, Puskesmas Wolomarang, dan Puskesmas Beru.

Sekitar 285 orang yang menerima suntikan vaksin pada Sabtu (17/7/2021). Sementara sehari sebelumnya, program serbuan vaksin masyarakat maritim Kabupaten Sikka di Puskesmas Wolomarang berhasil menyuntik sinovac kepada 216 orang.

Sampai saat ini, total masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 3.646 orang dari 4.200 orang pendaftar. Tim vaksinator akan terus bekerja hingga seluruh pendaftar divaksin dan disesuaikan juga dengan jumlah dukungan vaksin.

Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi menuturkan, program vaksinasi yang digelar oleh TNI AL menyasar masyarakat kecil, nelayan, pelaku UMKM, dan masyarakat maritim Kabupaten Sikka.

iklan

Dalam pelaksanaan vaksinasi, kata Dwi Yoga, Lanal Maumere selalu bersinergi dengan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sikka.

Dwi Yoga menambahkan, vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah dan pihaknya diperintah langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mempercepat dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Serbuan vaksin tersebut tentunya sebagai bagian dari upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat maritim Kabupaten Sikka.

TERKINI
BACA JUGA