Wabup Agus Boli Dukung Kampus IKTL Jadi Pusat Riset di Flores Timur

Larantuka, Ekorantt.com – Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli mendukung Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) harus menjadi pusat riset dan laboratorium Sumber Daya Manusia Flores Timur, Nusa Tenggara Timur ke depan.

Hal ini di sampaikan Wabup Agus Boli ketika memberikan kuliah umum kepada civitas akademika IKTL pada Jumat (13/8/2021). Kuliah umum tersebut diikuti rektor, para dosen, pegawai, dan ratusan mahasiswa secara virtual.

Menurut Wabup Agus Boli, kehadiran perguruan tinggi sangat penting, apalagi ketika menjalankan tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Wabup Agus Boli juga meminta kampus terlibat aktif dalam penelitian dan pengembangan potensi daerah seperti kelautan dan perikanan, peternakan, pertanian, dan perkebunan agar menjadi rekomendasi kemajuan daerah ini.

Dalam materinya, Wabup Agus Boli memaparkan metode pemecahan masalah dengan metode Analisis Sosial berbasis SWOT. Hal ini dilakukan dengan menggali akar dari setiap masalah sosial yang dialami oleh suatu wilayah.

iklan

Mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan, kata Wabup Agus Boli, mesti memiliki kemampuan analisis sosial berbasis SWOT agar mampu memecahkan masalah-masalah sosial dan menjadi agen problem solving.

Yurgo Purab

TERKINI
BACA JUGA