Lomba Seni Siswa Nasional, SMK di Maumere Raih Medali Emas dan Perak

Maumere, Ekorantt.com – SMK Yohanes XXIII Maumere berhasil meraih 4 (empat) medali emas dan 4 (empat) medali perak dalam acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SMK tingkat provinsi.

Festival dan lomba itu digelar oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada 11-17 Agustus 2021. Acara itu dilaksanakan secara online (daring).

Jurnalis SMK Yohanes XXIII Maumere, Adrianus Yusron, dalam rilis yang diterima Ekora NTT pada Minggu, (22/8/2021) menyebutkan empat medali emas berhasil diraih Ana Maria Jiniyati Paru peringkat 1 lomba film pendek (fiksi), Dominikus Yerico meraih peringkat 1 film pendek (dokumenter), Viviana Klara meraih peringkat 1 lomba cipta lagu serta Mariano Jogues Kus Lomy, Maksimus Mandus Gobang, Vinsensius Benyamin, Vebyardo Magnus Keytimu dan Alventus Horang meraih peringkat 1 musik tradisi daerah.

“Empat peraih juara 1 ini akan berlomba di tingkat nasional pada tanggal 30 Agustus 2021 sampai 5 September 2021 mendatang,” jelas Adrianus.

Sementara peraih 4 (empat) medali perak masing-masing oleh Maria Noni peringkat 2 lomba monolog, Elisabet M. Crispina peringkat 2 lomba menyanyi solo, Josiah Aron peringkat 2 lomba seni lukis dan Wilhelmus Albertgaty De Djumse peringkat 2 lomba gitar solo.

iklan

Terhadap prestasi yang diraih SMK Yohanes XXIII Maumere ini, Kepsek Marselus Moa Ito mengingatkan perlunya perjuangan dan kerja ekstra dari peserta lomba untuk meraih peringkat di tingkat nasional.

Marselus meminta doa dan dukungan dari keluarga SMK Yohanes XXIII Maumere dan seluruh masyarakat Nian Sikka dan Flobamorata.

“Perjuangan kita belum selesai sampai disini. Ini merupakan langkah awal menuju tingkat nasional yang merupakan harapan dan tujuan kita semua. Mohon dukungan dari keluarga SMK Yohanes XXIII Maumere, masyarakat Kabupaten Sikka agar anak-anak kita yang sedang berjuang untuk mengharumkan Nian Tanah Sikka dan Flobamorata di tingkat nasional bisa berjalan lancar,” kata Ito.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA