200 Siswa SMK Mathilda Maumere Terima Vaksin

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 200 siswa SMK Mathilda Maumere menerima suntikan vaksin Covid-19 pertama pada Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi dilakukan untuk menjaga keselamatan peserta didik dari tertularnya Covid-19 dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Tahun Ajaran 2021/2022.

Kegiatan ini diadakan oleh Kepolisian Resor Sikka di bawah pimpinan Kasubagbinops Bin Ops Polres, AKP Siprianus Raja selaku Ketua Tim Percepatan Vaksinasi Polres Sikka.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, juga menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Ia mengungkapkan, vaksinasi bagi pelajar bertujuan untuk mendukung dunia pendidikan yang sempat mengalami learning loss akibat pandemi Covid-19 dan kini melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

iklan

“Peserta didik harus segera dilindungi melalui pemberian vaksin. Sementara untuk para guru dan tenaga kependidikan lainnya sudah menerima vaksin hingga dosis kedua,” ujar Sajimin kepada wartawan pada sela-sela kegiatan itu.

Kepala SMK Mathilda, Agustinus Dunia sangat berterima kasih kepada institusi Kepolisian Resor Sikka atas program vaksinasi tersebut.

“Dengan harapan proses belajar mengajar segera bisa kembali normal setelah peserta didik mendapatkan vaksinasi ini,” kata Agustinus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abraham, drg. Yosephine Sri Sudarningsih yakin bahwa para guru dan peserta didik terhindar dari Covid-19 dengan suntikan vaksin. Di sisi lain, kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai.

“Remaja termasuk kelompok yang rentan terkena Covid-19 dan sebagian remaja mengalami Covid-19 tanpa gejala sehingga vaksinasi bagi pelajar remaja ini sangat penting,” tutup Yosephine.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA