Bupati Flotim Tantang Wisudawan IKTL Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Larantuka, Ekorantt.com – Bupati Flores Timur, Antonius H. G. Hadjon menantang para wisudawan Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) untuk menciptakan lapangan kerja baru. Hal ini disampaikannya saat rapat senat wisuda di halaman kampus IKTL, Senin (27/9/2021).

Berpayung pada tema ‘Membangun Generasi Tangguh, Unggul dan Profesional’, IKTL mewisuda 55 mahasiswa, baik itu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, juga Fakultas Teknologi.

Lebih lanjut, Bupati Anton, menjelaskan  bahwa Pemerintah Kabupaten Flores Timur saat ini memiliki visi yakni Flores Timur Sejahtera Dalam Bingkai Desa Membangun Kota menata.

“Visi ini berangkat dari kesadaran bahwa kita tidak mampu membangun Flores Timur sendirian. Visi ini mau mengajak seluruh masyarakat Flores Timur, siapa pun dia, dan di mana pun dia berada, untuk bersama mempercepat tercapainya kesejahteraan di Kabupaten Flores Timur,” ungkap Bupati Anton.

Bupati Anton menambahkan, IKTL harus terus berbenah diri menjadi perguruan tinggi yang berkualitas. Disadari bahwa IKTL telah menghasilkan mahasiswa berkualitas di Flores Timur sejauh ini.

iklan

“Sehingga guna mendukung tercapainya peningkatan kualitas mahasiswa, pemerintah Kabupaten Flores Timur sejak 2018 hingga 2020 telah memberikan beasiswa dan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa asal Flores Timur yang kuliah di IKTL,” terangnya.

Bupati Anton pun mengajak pelajar Flores Timur untuk berkuliah di IKTL. Mengapa?  Karena semakin banyak mahasiswa yang kuliah di IKTL,  kualitas lembaga ini pun semakin meningkat.

Rapat senat terbuka IKTL tersebut dipimpin oleh rektor Kristoforus Ado Aran. Dihadiri pula oleh Dandim 1624 Flores Timur, Letkol Czi Imanda Setyawan, Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah XV, Mangadas Lumban Gaol, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Henricus Leven (YAPERTHEL), Sr. Caesilia, CIJ.

TERKINI
BACA JUGA