Kepsek Baru SDN Nteweng-Matim: Kami Mohon Dibantu agar Sekolah Ini Semakin Baik dari Segi Fasilitas

Borong, Ekorantt.com– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nteweng di Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan serah terima jabatan Kepala Sekolah, Senin (25/10/2021).

Disaksikan Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Baltasar Melkior, kepala sekolah lama, Sinagula Albertina, menyerahkan jabatan Kepala SDN Nteweng kepada Hilarus Papu. 

Dalam sambutannya, Sinagula Albertina menyampaikan bahwa meskipun SDN Nteweng terletak di tempat yang cukup terpencil, namun siswa-siswi sekolah tersebut telah banyak meraih prestasi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Kami tidak kalah saing dengan sekolah-sekolah tetangga, perwakilan SDN Nteweng sering mengukir prestasi,” ujar Albertina di salah satu ruang kelas, tempat digelarnya serah terima jabatan.

Sementara itu, Hilarius Papu sebagai kepala sekolah baru berharap agar pemerintah melalui Dinas PPO Manggarai Timur memberikan perhatian khusus kepada SDN Nteweng yang hingga saat ini masih minim fasilitas, seperti ruangan kelas yang berlantai tanah, akses jalan menuju sekolah yang rusak, lapangan apel yang sempit dan tidak layak, serta salah satu ruang kelas yang belum rampung dibangun.

iklan

“Sengaja kami undang perwakilan dari Dinas PPO Matim untuk hadir dalam acara ini agar bisa melihat langsung kondisi kami di sini. Inilah kondisi kami, segala sesuatunya serba terbatas dan minim fasilitas. Kami mohon dibantu agar sekolah ini semakin hari semakin baik dari segi fasilitas,” katanya.

Menanggapi hal itu, Baltasar Melkior, menegaskan bahwa penguatan Data Pokok Pendidikan merupakan hal fundamental agar pemerintah pusat dapat memberi perhatian terkait pengadaan fasilitas yang memadai di SDN Nteweng.

“Kalau bisa operator Dapodik adalah orang yang mengerti IT dan menetap di sekolah. Melalui data Dapodik pemerintah pusat akan memberi perhatian kepada sekolah ini, terutama untuk sertifikasi guru dan terkait pelaksanaan ANBK” tuturnya.

Acara tersebut diakhiri  dengan penyerahan cinderamata oleh para guru kepada kepala sekolah lama, Sinagula Albertina, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Yaflin Lehot

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA