Peringati Hari Sumpah Pemuda, Siswa SMPN Pruda Waiblama Serentak Tanam Kelor

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 155 siswa SMP Negeri Pruda Waiblama-Maumere secara serentak menanam kelor di lingkungan sekolah itu pada Sabtu, [30/10/2021]. Aksi nyata itu merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Dimotori organisasi siswa sekolah [OSIS], ratusan siswa bersama 21 guru menanam 250 anakan kelor di atas lahan seluas 800 meter persegi. Kegiatan ini diawali dengan penanaman perdana oleh Kepala SMPN Pruda Marsianus Bura dan Ketua OSIS terpilih Kristina Alvu Berna.

Kristina kepada Ekora NTT menyatakan penanaman kelor ini selain untuk menghijaukan lingkungan sekolah di awal musim hujan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemprov NTT.

“Saya menyadari bahwa saya barusan terpilih bersama teman-teman belum bisa melakukan hal besar. Kami hanya mencoba melakukan hal yang kecil dan dimulai dari rumah kami sendiri yaitu SMP Negeri Pruda tercinta,” kata siswa kelas VIII-B ini.

“Semoga ke depan program ini bisa dijalankan lebih luas tidak hanya di sekolah tetapi juga di lingkungan masyarakat dan terprogram dalam kegiatan OSIS tahunan,” tambah Kristin.

iklan

Kepala SMPN Pruda Marsianus Bura mengharapkan melalui kegiatan yang dilakukan peserta didik dan para guru kedepannya bisa berjalan secara berkesinambungan.

Ia menekankan peserta didik dan para guru harus menjadi teladan dan mendorong masyarakat untuk melakukan budidaya tanaman kelor. Sebab, tanaman tersebut memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan menjadi solusi untuk menekan kasus stunting di NTT.

“Saya harapkan bukan hanya kelor saja tetapi juga tanaman lain yang bisa menghijaukan bumi ini. Penghijauan akan menjadi salah satu dari program tahunan sekolah,” tutupnya.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA