Tarian Sepin Melayu dan Kreasi Wonderland Dance Indonesia Semarakkan HUT Smantal ke-18

Maumere, Ekorantt.com – Tarian Sepin Melayu dan Kreasi Wonderful Dance Indonesia yang dipersembahkan peserta didik SMA Negeri 1 Talibura (Smantal) menghipnotis para undangan pada HUT Smantal ke-18 yang digelar pada Rabu, (3/11/2021).

Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, para guru, pegawai dan juga beberapa tokoh masyarakat setempat dengan mengusung  tema ‘Optimis dalam Eksistensi’.

Seperti yang dilaporkan Maria M.A. Peni Limahekin, Staf Humas SMAN 1 Talibura perayaan HUT ini diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin Pastor Rekanan Paroki Talibura, RD Christian Rudi Parera .

Dalam khotbahnya, Romo Rudi menegaskan pentingnya pelayanan yang dilakukan atas dasar kasih.

“Dengan kasih dan saling mengasihi kita akan mampu memberikan yang terbaik, kita akan dapat menghadapi apapun tantangan dan cobaan yang datang. Sehingga dengan kasih pula SMAN 1 Talibura ini akan dapat terus tumbuh dan maju,” kata mantan Pastor Paroki Spiritu Santo Misir Maumere ini.

iklan

Kepala SMAN 1 Talibura Yoseph Blasius Japa mengatakan selama kurun waktu 18 tahun, SMAN 1 Talibura sudah berhasil meluluskan ribuan putra-putri bangsa yang kompeten dan mereka telah bekerja secara profesional dalam berbagai jenis profesi yang tersebar baik di dalam maupun di luar negeri.

Yoseph Japa juga mengingatkan jajaran guru, pegawai agar dapat memaksimalkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dalam memberikan pelayanan agar dapat membangun SMAN 1 Talibura yang lebih berprestasi.

Marselus Martin, mewakili guru pegawai mengatakan bahwa jika ingin maju untuk memberikan yang terbaik bagi SMAN 1 Talibura maka segenap warga SMAN 1 Talibura harus mampu bahu membahu dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing serta mau untuk terus belajar hal-hal baru yang mendukung tujuan mulia tersebut.

Sementara Kepala Desa Nangahale, Sahanudin yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Talibura menegaskan pentingnya kerjasama yang solid diantara seluruh komponen SMA Negeri 1 Talibura demi menjaga stabilitas dalam mengejar prestasi dan mencapai visi besar Smantal.

“Hendaknya pada moment HUT ke-18 ini seluruh komponen di lembaga ini berjuang keras untuk lebih maju lagi dapat menjadi mitra pemerintah desa untuk membentuk masyarakat yang sejahtra,” ungkap Sahanudin.

Ia pun berpesan kepada peserta didik agar fokus belajar dan tidak mudah terbuai pada hal-hal yang merugikan dan akhirnya meredupkan masa depan sendiri. Perayaan HUT ini diwarnai juga dengan tiup lilin dan pemotongan tar ultah ke-18.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA