Peringati Hari Pahlawan, BEM Unipa Indonesia Gelar Donor Darah Sukarela

Maumere, Ekorantt.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Nipa Indonesia bekerja sama dengan PMI Cabang Sikka menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela di Aula Nawa Cita Unipa Indonesia pada Rabu (10/11/2021). Kegiatan yang dilakukan pada hari pahlawan ini menargetkan 75-100 pendonor.

Ketua BEM Universitas Nusa Nipa Indonesia, Feliksia Silvana Pau Badar mengatakan bahwa program donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan dan bukti dukungan untuk Nian Tana.

“Di hari pahlawan, untuk saat ini sudah tidak bisa untuk bekerja seperti para pahlawan dulu. Jadi kita sebagai mahasiswa hanya bisa melakukan hal-hal kemanusiaan seperti ini untuk membantu saudara-saudari kita yang membutuhkan,” ungkap Feliksia.

Para pendonor sukarela, kata Feliksia, melibatkan mahasiswa, dosen, dan pegawai.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Sikka, Mikael Mane mengatakan, pahlawan itu bekerja untuk manusia. Kegiatan donor darah Unipa Indonesia bekerja sama dengan PMI adalah salah satu kegiatan pahlawan untuk orang-orang sakit.

iklan

“PMI sangat membutuhkan donor karena di situasi pandemi ini tidak ada pendonor sukarela. Kita bekerja untuk kemanusiaan. Satu tetes darah menyelamatkan banyak orang yang membutuhkan,” ungkap Mikael.

Apa yang dilakukan BEM Unipa Indonesia, jelas Mikael, memberikan contoh dan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Program BEM Unipa ini sangat membantu orang-orang yang membutuhkan. Dalam kaitan dengan donor darah, kita  membutuhkan orang sehat. Pendonor harus berusia paling rendah16 tahun, paling tinggi 50 sampai 60 tahun,” tutupnya Mikael.

Atho Pareira

TERKINI
BACA JUGA