Akhir Tahun Ini, Pemprov DKI Jakarta Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana di Lembata

Jakarta, Ekorantt.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana di Kabupaten Lembata pada akhir tahun ini. Kesediaan memberikan bantuan ini disampaikan Gubernur Anies saat menerima Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday dan rombongan pada Jumat, (17/12) sore di Balai Kota.

Berdasarkan informasi yang diterima Ekora NTT begitu Bupati Thomas tiba di ruangannya, Gubernur Anies langsung menerima dan menyapa akrab.

“Reu Thomas, apa kabar? Bagaimana gempa, badai seroja, erupsi Ile Ape dan banjir di Lewo Lembata,” begitu kata Anis sambil tersenyum.

Dengan sapaan Reu, sontak membuat Bupati Thomas kaget dan tak menyangka dengan penerimaan luar biasa dari Gubernur Anis saat menerimanya.

Thomas Ola pun pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan dari Pemprov DKI.

iklan

Lebih jauh Bupati Thomas menyampaikan saat ini masih banyak warga yang di tanda-tanda darurat, pondok-pondok sederhana, dan hunian yang dibangun para relawan. Saat ini masih juga ada warga yang makanan utama adalah mie instan karena lumbung pangan porak-poranda dihantam badai seroja dan banjir bandang. Pakaian seadanya pemberian donatur.

Saat ini mereka merindukan tempat hunian yang layak. Saat ini masyarakat Lembata telah menghibahkan tanahnya kepada pemda untuk dibangunkan rumah layak huni tetapi terkendala anggaran. Jika BUMN dan BUMD di wilayah Jakarta bisa memberi tanda kasih maka itu adalah kehormatan bagi masyarakat Lembata.

Gubernur Anies pun langsung merespons permohonan Bupati Thomas. Kepada Kepala Biro kerja sama yang mendampinginya Anies meminta untuk melihat regulasi terkait bantuan bagi daerah lain di Indonesia yang terdampak bencana.

“Seperti dahulu kita beri tanda kasih kepada kabupaten lain terdampak bencana, segera sebisanya di akhir tahun ini bisa membantu saudara-saudara kita di Lembata. Bencana alam telah meningkatkan rasa kemanusiaan dan solidaritas antar anak bangsa tanpa sekat agama, suku, ras dan golongan,” ujar Anies.

Istimewa

Saat menerima Bupati Thomas, Gubernur DKI Jakarta didampingi kepala Biro Protokol dan Humas, Kepala Perijinan dan Investasi, Kepala Biro Kerja sama, dan juga Bona Beding. Pria asal Lamalera, Lembata ini merupakan Senior Advisor Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan Bupati Lembata didampingi Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, Kepala Dinas Koperindag, Longginus Lega,  dan istri bupati Lembata, Maria N Sadipun.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA