Soal Dukungan Ketum BPD HIPMI NTT, Mario Pranda: Kita Sudah Nyatakan Secara Tertulis

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Manggarai Barat (Mabar) telah menyatakan dukungan untuk calon Ketua Umum BPD HIPMI NTT periode 2022-2025. Pemilihan ketua ini akan berlangsung pada 25 Januari 2021 mendatang.

“Kami sudah menyatakan dukungan secara tertulis,” ujar Ketua BPC HIMPI Manggarai Barat, Christo Mario Y Pranda saat dihubungi Ekora NTT, Selasa (28/12/2021) melalui pesan WhatsApp.

Meski demikian, Mario Pranda enggan menyebut nama calon ketua yang dukung oleh HIPMI Mabar. Sebab, masih bersifat rahasia. “Kita tunggu saja saat Musda 25 Januari 2022,” katanya.

Sebelumnya, dua bakal calon Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis dan Yusak Victor Benu sudah mendaftarkan diri di Sekretariat HIPMI NTT, pada Jumat 24 Desember 2021.

Ketua Steering Committee (SC) pemilihan BPD HIPMI NTT, Saifudin Hs, Senin (27/12), mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas administratif dua bakal calon. Hasilnya akan diumumkan tanggal 5 Januari 2022.

iklan

Terkait berkas pendaftaran salah satu bakal calon yang belum lengkap, Saifudin belum bisa mengambil keputusan. Namun, pihaknya akan menunggu hingga 4 Januari 2022. Selanjutnya, dilakukan pleno SC untuk mengungumkan bakal calon yang lolos verifikasi sebagai bakal calon ketua umum.

“Belum bisa sampaikan sebagai keputusan. Intinya adalah kemarin mendaftar ada beberapa syarat pendaftaran yang harus dipenuhui. Kalau ngomong data administrasi, kan harus menunjukan data,” ujarnya.

Dikatakan, Ketum BPD HIMPI NTT dipilih oleh BPC. Karena itu, adu gagasan sangat diperlukan agar mendapat simpati BPC. “HIPMI ini tidak mau menggadu gadu, karena ini organisasi kader,” tegasnya.

Soal dukungan BPC kata dia, calon Ketum Yusak didukung 7 BPC, sementara Ikhsan didukung 17 BPC. Persyaratannya, setiap BPC hanya diperkenankan memberikan satu rekomendasi.

“Kalau yang tumpang tindi kami akan verifikasi, kami telepon atau kami hadirkan kalau memang perlu. Inilah fungsi dari verifikasi, bagi kami dua saja sudah cukup dan sudah lolos verifikasi,” jelasnya.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA