Giatkan Gerakan Literasi, Komunitas Pondok Baca Kampung Kabor Berbagi Buku

Maumere, Ekorantt.com – Gerakan literasi tidak hanya masif diselenggarakan di sekolah-sekolah, tetapi juga dilakukan oleh berbagai komunitas baca. Di kota Maumere, salah satu komunitas baca yang kini aktif dengan gerakan literasi adalah Pondok Baca Kampung Kabor.

Salah satu aktivitas dari Pondok Baca Kampung Kabor adalah berbagi buku, melakukan kegiatan mendongeng, mengunjungi sesama komunitas baca dan juga komunitas Serikat Kepausan Anak-Anak Misioner (Sekami) di tingkat paroki dalam wilayah Keuskupan Maumere.

Pada Minggu (23/1) Pondok Baca Kampung Kabor berkesempatan mengunjungi anak-anak dari Komunitas Sekami Paroki Sanctissima Trinitas Bloro.

Yohanes Kia Kipung Nunang, pembina dari Pondok Baca Kampung Kabor mengemukakan kunjungan ke Paroki Sanctissima Trinitas Bloro adalah bagian dari gerakan menggiatkan literasi kepada anak-anak.

“Kami kunjungi adik-adik di Paroki Bloro. Kami mendongeng bersama. Ada juga sedikit donasi buku dari One Hope Indonesia yang kami teruskan kepada adik-adik di Paroki Bloro,” tutur Kia Kipung Nunang.

iklan

Thinsy Gabriella pembina Sekami Paroki Sanctissima Trinitas Bloro mengaku sangat bangga dan terharu dengan kunjungan dari Komunitas Pondok Baca Kampung Kabor.

“Luar biasa sekali anak-anak Sekami di paroki kami mendapatkan kunjungan yang istimewa dari Pondok Baca Kampung Kabor. Ini tentunya sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak-anak Sekami di paroki kami,” tutup Thinsy.

TERKINI
BACA JUGA