SMAN I Golewa Selatan Gelar Pelatihan Jurnalistik kepada Siswa

Bajawa, Ekorantt.com – Demi meningkatkan pengetahuan menulis kepada siswa, SMAN 1 Golewa Selatan, Kabupaten Ngada memberi pelatihan jurnalistik dan penguatan penulisan kepada 18 siswa di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menggandeng rumah literasi cermat (RLC) Kabupaten Ngada.

Kepala SMAN 1 Golewa Selatan Regina Wake saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya menjelaskan kegiatan tersebut  bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar bisa menulis pada majalah sekolah yang akan terbit nanti.

“Siswa yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari siswa kelas satu sampai kelas tiga yang sudah melalui proses seleksi yakni dari 53 siswa dan yang berhasil masuk sebanyak 18 orang,” ujar Regina kepada Ekorantt.com, Kamis (03/02/2022).

Dikatannya kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak Sabtu (29/01/2022) lalu. Siswa nantinya dapat menulis buku ulang tahun sekolah pada Maret 2022 mendatang.

iklan

“Dalam kegiatan ini kita minta pendampingan dari rumah literasi cermat untuk melakukan pendampingan kepada sekolah dan para siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RLC Emanuel Djomba menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kerjasama pihaknya bersama sekolah sejak  November 2021 lalu.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah mulai dari bulan November dan kegiatannya berupa training jurnalistik dan kemimpinan,” ujarnya.

Pihaknya, kata Emanuel, juga memberi penguatan kepada siswa agar bisa menulis secara baik agar bisa dimuat dalam buku sekolah nanti.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA