Unipa Indonesia Promosi ChoSik di Hari Kasih Sayang

Maumere, Ekorantt.com – Perayaan hari kasih sayang 14 Februari esok dirayakan secara unik oleh civitas akademika Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia. Kampus yang terletak di pusat Kota Maumere ini bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sikka Inovation Center (SIC) untuk mempromosikan salah satu produk andalan Kabupaten Sikka yaitu Coklat Sikka (ChoSik).

Ketua koordinator Markus Kristian Retu mengatakan bahwa kegiatan ini bertajuk ChoSik Goes To Campus dengan melibatkan Fakultas Ilmu-ilmu sosial yang terdiri dari program studi Ilmu Komunikasi dan program studi Psikologi.

“Sasarannya adalah strategi pemasaran melalui kampus untuk mempromosikan kepada publik terutama seluruh civitas akademika Universitas Nusa Nipa Indonesia agar disebarluaskan,” kata Kristian dalam rilis yang diterima Ekora NTT, Minggu (13/2/2022).

Dia menambahkan semoga kegiatan ini bersifat kontinu sehingga ChoSik bisa dikenal secara lokal, nasional, hingga internasional.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala UPT SIC Saifun. Pihaknya memilih Universitas Nusa Nipa Indonesia karena jumlah mahasiswanya banyak. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi promosi ChoSik.

iklan

“Harapannya agar para mahasiswa dapat mempromosikan keluar ChoSik ini agar dapat menjadi salah satu oleh-oleh pilihan tanpa bahan pengawet dan bahan kimia lainnya,” ungkap Saifun.

Tamba dia, selama ini pihaknya telah melakukan gerebek pasar di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Sikka seperti Pasar Alok, Pasar Tingkat Maumere, dan Pasar Wairkoja.

“Harapan kami ke depan semoga bukan hanya ChoSik saja, tetapi banyak potensi di Kabupaten Sikka yang belum dikembangkan seperti olahan-olahan ikan dan yang lain. Rumah inovasi Kabupaten Sikka ada di SIC. Jadi kita akan lebih merangsang UMKM di Sikka agar mengembangkan potensi yang ada dan kami siap memberikan bimbingan,” pungkasnya.

Nivan Gomez

TERKINI
BACA JUGA