Dukung Vaksinasi Anak di Ende, Nestle Indonesia Bantu 12.000 Paket Susu Gratis

Ende, Ekorantt.com – PT Nestle Indonesia bekerja sama dengan PT Fabulous Indonesia memberikan bantuan susu Dancow FortiGro UHT 110ml bagi 12.000 anak SD di Kabupaten Ende.

Lysa A. Likliana selaku PIC Pemberian Susu Gratis Kabupaten Ende menuturkan bahwa pembagian susu bagi anak-anak SD yang sudah divaksin merupakan bentuk dukungan PT Nestle terhadap progam vaksinasi anak di Kabupaten Ende.

“Kita memberikan susu gratis bagi anak yang dikemas dalam program ‘Aku dan Kau Siap Sekolah’ dari PT Nestle Indonesia. Pemberian susu gratis bagi anak anak SD umur 6-11 tahun diterima sangat antusias,” ungkap Lysa saat kegiatan vaksinasi anak di SDK Ekoleta, Kecamatan Detusoko pada Senin (14/3/2022).

Sementara itu, salah satu koordinator relawan, Nando Watu mengatakan, pihaknya telah membagikan bantuan susu gratis bagi delapan sekolah di Kecamatan Detusoko.

“Kita sudah serahkan semuanya. Sekitar 700-an anak SD mendapat susu, itu tersebar di SDK Marsudirini, SD Inpres Detusoko, SDK Wolomage, SDK Wolofeo, SDK Dile, SDK Ekoleta, SDK Wolondopo, dan SDK Wologai,” ujar Kepala Desa Detusoko Barat tersebut.

iklan

Diuraikan Nando, untuk  Kabupaten Ende, program ini sudah masuk tahun yang ketiga dan realisasinya berubah tiap tahun sesuai kebutuhan.

“Tahun pertama 2020, lomba untuk anak-anak mewarnai dan pegelaran fashion show. Tahun 2021, penyuluhan tentang  nutrisi dan tahun 2022 ini kita memberikan bantuan susu kepada anak-anak SD setelah vaksin,” terang Nando.

Pihak sekolah menyambut baik program bantuan ini. Kepala Sekolah SDK Dile, Simon Sare mengucapkan terima kasih kepada PT Nestle yang sudah mendukung gizi anak melalui bantuan susu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak PT Nestle. Anak-anak setelah divaksin bisa mendapatkan susu gratis dan tentu memperkuat imun tubuh anak,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SDK Ekoleta, David Kaki.

Menurut David, pemberian susu bagi siswa di sekolahnya menopang asupan nutrisi dan imun tubuh siswa setelah divaksin.

TERKINI
BACA JUGA