Tim LLDIKTI Wilayah XV Kupang Kunjungi IKTL

Larantuka, Ekorantt.com – Tim LLDIKTI Wilayah XV Kupang melakukan kunjungan ke Institut Keguruan dan Teknologi  Larantuka (IKTL) di Waibalun,  Larantuka pada Kamis (17/3/2022). Hadir Kabag Umum LLDIKTI Abdurahman Abdullah, Ketua Pokja Akademik Siprianus Tua, dan staf akademik Amin.

Kedatangan LLDIKTI Wilayah XV disambut dengan sapaan singkat oleh Karolus Keban selaku dosen PBSI sekaligus pengalungan pita di halaman tengah kampus IKTL.

“Pengalungan pita ini jadi bukti keikhlasan hati kami menyambut kedatangan Bapak sekalian, ” kata Keban.

Rektor IKTL, Kristoforus Aran dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan LLDIKTI Wilayah XV.

“Kedatangan tim LLDIKTI ini dalam rangka memonitoring terkait proses akademik di IKTL,” jelas Kristoforus.

iklan

Dalam audensi dengan para dosen dan pegawai IKTL, Kabag Umum LLDIKTI Wilayah XV, Abdurahman Abdullah,  memberikan pesan terkait beberapa hal penting. Pertama, membangun MoU dengan Pemkab dalam rangka penyiapan SDM guru sekolah dasar. Kedua, pro aktif untuk mencari penelitian sebagai bentuk pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Rahman juga menegaskan bahwa semua program yang disodorkan oleh LLDIKTI disarankan untuk direspons oleh PTS bersangkutan termasuk IKTL.

“Tugas kami adalah membesarkan yang kecil melalui program-program yang disodorkan, ” tutur pria yang berasal dari Adonara.

Ketua Pokja Akademik LLDIKTI Wilayah XV, Siprianus Tua memberikan catatan terkait gambaran jumlah mahasiswa yang harus diperhatikan oleh IKTL.

“Jumlah mahasiswa akan sangat berpengaruh terhadap akreditasi kampus,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangan tim menjadi salah satu bentuk program layanan secara langsung kepada semua dosen yang berada dalam wilayah XV.

Kontributor: Jetho Lawet

TERKINI
BACA JUGA