170 Peserta Didik di Sikka Ikut Ujian Paket C Setara SMA

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 170 peserta didik mengikuti Ujian Paket C Setara SMA yang diselenggarakan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sikka selama 5 hari, 21-26 Maret 2022.

“Dari 170 peserta didik yang mengikuti ujian sebanyak 144 orang dari SPNF SKB Sikka dan 26 orang titipan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Mentari Tadabliro, Desa Nelle Wutung, Kecamatan Nelle,” demikian disampaikan Kepala SPNF SKB Sikka, Yosefa Kolin kepada Ekora NTT, Senin (21/3/2022).

Dari jumlah peserta ujian tersebut, kata Yosefa, ada empat kepala desa dan dua guru Paud yang ikut serta dalam ujian.

Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nusa Cendana Kupang ini menjelaskan, peserta yang mengikuti pendidikan paket C di SPNF SKB Sikka terus meningkat setiap tahun.

“Menyadari akan pentingnya ijazah untuk masa depan, tiap tahun peserta yang memilih paket C terus meningkat,” kata Yosefa tanpa merinci.

iklan

Sementara itu, Direktris PKBM Mentari Nelle Wutung, Kecamatan Nelle, Theresia Kleruk mengatakan ada 26 peserta didik dari PKBM Mentari yang mengikuti ujian di SPNF SKB Sikka.

“Dalam aturan, PKBM atau Satuan Pendidikan Non Formal yang belum terakreditasi tidak boleh menyelenggarakan ujian. Atas dasar itu, maka untuk pertama kalinya peserta didik PKBM Mentari mengikuti ujian pada SPNF SKB Sikka yang sudah terakreditasi B ini,” ungkap Theresia.

TERKINI
BACA JUGA