Gol A Gong Luncurkan Enam Buku Karya Guru dan Pelajar SMPK Frater Maumere

Maumere ekorantt.com – Duta Baca Indonesia Hery Hendrayana Harris atau yang dikenal dengan nama pena Gol A Gong meluncurkan enam buku karya guru dan pelajar SMPK Frater Maumere.

Acara peluncuran buku novel dan antologi puisi terjadi di sekolah itu pada Selasa (22/3/2022). Enam buku yang diluncurkan berjudul Pena Gading Ajaib, Selimut Sarung Politisi, Gadis Kecil Pengidap Leukimia, Kutukan Dewa Matahari, Surat untuk Pak Menteri dan Indonesiaku.

Pada sambutan peluncuran buku Gol A Gong mengungkapkan kebanggaannya kepada lembaga pendidikan milik kongregasi Bunda Hati Kudus (BHK) karena telah menggerakkan segenap siswa dan juga para guru untuk aktif dalam kegiatan literasi.

“Saya bangga lihat karya adik-adik dan juga para guru di sekolah ini yang telah melakukan kerja-kerja besar dalam kegiatan literasi. Semoga adik-adik pelajar dan para guru di sekolah ini terus belajar dan budaya membaca terus hidup,” ujar Gol A Gong.

Adrianus Bareng, Ketua Gerakan Literasi Sekolah SMPK Frater Maumere mengemukakan Gol A Gong secara khusus merasa gembira karena kunjungan Gol A Gong sebagai duta baca ke SMPK Frater Maumere diwarnai dengan giat literasi yang sangat unik berupa acara peluncuran buku.

iklan

“Kami memang sengaja mengemas acara kunjungan duta baca dengan peluncuran buku karya para pelajar dan guru. Selain itu visi-misi gerakan literasi sekolah sama juga dengan yang disampaikan oleh Gol A Gong,” tutur Adrianus.

Adrianus menambahkan, saat ini gerakan literasi di sekolah sangat hidup dan maju. Dengan demikian, sekolah SMPK Frater Maumere menargetkan akan menerbitkan 10 judul buku setiap tahun. Buku-buku yang diterbitkan bisa fiksi dan non fiksi karya para pelajar dan juga para guru.

Sementara itu Frater Herman Yoseph, kepala sekolah SMPK Frater Maumere mengucapkan berlimpah terima kasih atas kunjungan duta baca Indonesia Gol A Gong ke SMPK Frater Maumere.

Frater Herman pun berikthiar akan terus memfasilitasi segala usaha para guru dan pelajar di sekolah untuk terus belajar, membaca dan menghasilkan karya berupa buku yang berkualitas.

TERKINI
BACA JUGA